Weihome Gakuen Monday, 2018-04-23, 6:48 AM
Ruang Kelas | Semua Tentang Jepang | About Weihome Gakuen | Privacy Policy | Contact Us | How to Use Selamat Datang Siswa-Siswi Weihome Gakuen | RSS
Ruang Kantor
Hello Visitors

Do you have any kind of business, deal, promotions, offering, suggestions or something similar to it, please talk to the Principal by clicking the button below!
PERHATIAN

Weihome Gakuen merupakan sekolah gratis.
Tetapi "tidak gratis" secara bersamaan.
Biaya belajar di tempat kami adalah minimal Rp.1.000/hari.
Cara pembayaran:

Lihat di sekeliling anda.
Temukan orang-orang yang membutuhkan.
Berikan MINIMAL Rp.1.000/hari kepada mereka.
Menyisihkan Rp.1.000/hari tidak akan membuat anda bangkrut.

Copyright
Materi ini dilindungi oleh
Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software

Dilarang meng-copas, menyalin, mengutip, mencetak dan memperbanyak tanpa seizin pemilik situs, dan author

NOTE: Seluruh pihak Weihome Gakuen tidak bertanggung jawab jika website Anda dihapus dari peredaran karena telah menyalin (meng-copas) sebagian atau seluruh artikel di website http://weihomegakuen.com/ untuk dipublikasikan ulang di website Anda.

Main » 2012 » March » 3 » Tips Belajar Bahasa Jepang Lebih Cepat
12:51 PM
Tips Belajar Bahasa Jepang Lebih Cepat
Kemarin, di acara penyambutan, saya menceritakan kepada Anda bahwa dalam 6 bulan pertama saya belajar bahasa Jepang, saya mendapatkan banyak keajaiban, seperti dipercaya mengajar bahasa Jepang di SMK, dll. Padahal bahasa Jepang saya belum sempurna, percakapan saja belum bisa. Lantas kenapa bisa seperti itu?

Mudah saja, semuanya terletak pada keseriusan Anda dalam belajar. Tapi, semua itu belum sempurna, ada beberapa hal yang bisa membuat Anda belajar bahasa jepang lebih cepat dari orang yang belajar pada umumnya, bahkan mungkin bisa lebih cepat dari orang yang belajar di tempat kursusan. Di Weihome Gakuen, saya akan membocorkan rahasianya. Ini merupakan hasil pengalaman sendiri, dengan beberapa sentuhan imajinasi yang menyenangkan, Anda bisa belajar lebih cepat berkali-kali lipat. Jika Anda tidak mengikuti acara penyambutan, Anda masih bisa membacanya di Sekilas tentang WEIHOME GAKUEN.

Ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda belajar lebih cepat. Jika Anda berfikir hanya belajar, membaca, dan menghafal saja, maka Anda salah. Maaf, maksudnya.. Anda mungkin bisa menguasai, tapi kemungkinan besar akan lebih lama dalam menguasainya. Semua memang perlu dilakukan, tapi ada satu hal yang sangat penting, yaitu sebuah imajinasi. Jadi persiapkan OTAK KANAN Anda semua. Kita akan menggunakan 80 persen imajinasi di sekolah kita ini.

Perhatian : Semua peraturan disini perlu Anda patuhi agar semua berjalan secara sempurna

PERATURAN PERTAMA = JADILAH
Jadi apa? sebentar, sebelum saya jawab pertanyaan Anda, saya akan menceritakan dulu sebuah fakta yang terjadi. Begini, ada anak kecil berumur 5 tahun, tapi dia pandai sekali berbahasa Jepang. Anda tahu tidak kenapa dia bisa berbahasa Jepang? Karena dia adalah orang Jepang. Hehehe.

Begini teman, saya sedang tidak membuat lelucon murahan atau sejenisnya. Saya ingin cerita diatas menjadi pola fikir Anda dalam belajar. Terkadang kita selalu berfikir seperti, BELAJAR => MENGUASAI => MENJADI. Saya ingin Anda merubah pola fikir tersebut menjadi seperti ini, MENJADI => BELAJAR => MENGUASAI. Jadi intinya, sebelum Anda belajar bahasa Jepang, anggap diri Anda adalah orang Jepang. Setidaknya untuk beberapa menit ke depan selama Anda belajar bahasa Jepang. Anda juga harus merubah nama menjadi nama jepang ketika belajar bahasa Jepang. Ingat, gunakan imajinasi. Pepatah china mengatakan seperti ini,
Nong jia cheng zhen yang artinya, "Main-main jadi sungguhan". Anda berpura-pura menjadi orang Jepang yang bisa bahasa jepang, lama-lama pasti akan menjadi betulan.

Mungkin sebagian dari Anda berfikir... Si Erdy Wei ini udah gila kali ya?
ya..ya.. Apapun yang orang pikirkan, yang jelas saya sudah merasakan nikmatnya belajar bahasa dengan imajinasi.

PERATURAN DUA = BERGUMAM
Pernahkah Anda berbicara kepada diri sendiri dalam hati? Atau bergumam sendiri. Pasti pernah dong... Lantas bahasa apa yang Anda gunakan ketika bergumam? Apakah bahasa Indonesia, Jawa, Sunda, Batak, Tagalog, atau mungkin bahasa Alien? Nah, mulai sekarang, coba setiap Anda bergumam, gunakan dengan Bahasa Jepang. Contohnya seperti ini, ketika Anda lagi jalan sendirian tiba-tiba hujan turun, mungkin Anda akan bergumam seperti ini. "Wah... hujan euy" .. Lain kali Anda gunakan bahasa Jepang seperti "iyada.. Ame futte Kichatta".

Saya tahu, mungkin beberapa dari Anda mengeluh... "Erdy, Gue belum bisa bahasa Jepang dengan lancar.. jadi ga' bisa melakukan itu". Alasan pun tidak akan menolong Anda untuk bisa belajar bahasa Jepang. Gunakan saja semampunya. Atau Anda boleh gunakan bahasa gado-gado alias campuran Indo-Jepang. Yang jelas sudah berusaha, seperti, "iyada.. ame turun euy", dan sebagainya. Dan kata yang belum Anda dapatkan itu cari di kamus dan gunakan di masa mendatang.

PERATURAN TIGA = DEAR DIARY
Kata siapa orang yang boleh menulis buku diary itu cuman cewek doang? Cowok pun boleh dong, saya pun suka menulis buku diary, setidaknya ketika memulai belajar Bahasa Jepang. Anda pun saya sarankan untuk memiliki dan menuliskan kegiatan sehari-hari Anda dalam buku diary, tentunya dengan bahasa Jepang. Ini dikhususkan agar Anda bisa memperlancar dalam penulisan bahasa Jepang. Gunakan juga huruf Kanji dalam menuliskan diary tersebut.

OK..OK.. mungkin sebagian dari Anda kembali mengeluh hal yang sama.. "GA BISAAAAA". Dan jawaban saya pun masih sama, lakukan semampunya.

PERATURAN EMPAT = NONTON FILM JEPANG
Peraturan ini adalah peraturan yang paling saya sukai. Tontonlah film Jepang sebanyak yang Anda inginkan. Baik itu drama movie, drama series, Anime, OVA, yang jelas di film tersebut banyak percakapannya. Tapi jangan nonton film yang..ehm, Ingat, saya tidak merekomendasikan untuk menonton film, ehm,,aha,,ihi,, atau apapun namanya, karena film-film tersebut tidak akan berpengaruh banyak terhadap pembelajaran bahasa Jepang Anda. Film tersebut tidak banyak memiliki percakapan, jadi tinggalkan saja.

Tujuan Anda menonton film jepang adalah, Anda bisa belajar dialek bahasa Jepang, gaya bicara, dll. Selain itu, cobalah untuk menonton film tersebut dua kali, pertama menggunakan sub (arti yang berupa teks di bawah layar), dan kedua tanpa menggunakan sub. Yang kedua ini yang perlu diperhatikan, Anda secara tidak langsung akan belajar bahasa Jepang percakapan sehari-hari yang digunakan oleh mereka.

PERATURAN LIMA = MENGOBROL
Jika Anda punya teman yang juga belajar bahasa jepang, cobalah untuk selalu mengobrol bahasa jepang dalam sehari-hari. Apa? Anda takut salah? Anda malu? Anda bla..bla..bla..? Jika Anda punya segudang alasan karena tidak mau mempraktekkannya, saran saya adalah lebih baik Anda berhenti belajar dan lupakan sekolah Weihome Gakuen ini. karena Weihome Gakuen hanya untuk orang-orang yang punya keinginan kuat, berusaha, pantang menyerah, tidak minder, dan tidak takut mencoba berbicara bahasa Jepang. Jika Anda memang termasuk orang-orang pilihan sekolah Weihome Gakuen, maka dengan senang hati saya membuka pintu gerbang sekolah ini untuk Anda secara GRATIS...

PERATURAN ENAM = DISIPLIN
Disiplinlah... Jangan maju ke tahap selanjutnya sebelum menguasai tahap sebelumnya. Saya tidak akan menjelaskan panjang lebar disini, karena Anda pun pasti sudah mengerti. Gunakan 20 persen otak kiri Anda untuk peraturan ini


PERATURAN TUJUH = BERAMAL
Jika Anda beramal berupa uang, maka Anda akan mendapatkan pembalasan 10 kali lipat berupa uang yang Anda amalkan. Jika Anda beramal ilmu, maka Anda akan mendapatkan pembalasan 10 kali lipat berupa ilmu. Ini yang akan membuat Anda lebih cepat belajar Bahasa Jepang. Dan ini juga alasan Saya membuka sekolah Bahasa Jepang ini secara gratis. Saya ingin beramal ilmu saya untuk orang-orang yang membutuhkan. Anda pun bisa.


Kabar baiknya, Saya tidak akan menyuruh Anda untuk membuat sekolah bahasa Jepang gratis seperti Weihome Gakuen ini, tapi saya ingin mengajak Anda untuk beramal secara berjamaah. Caranya adalah, Anda bisa memperkenalkan situs ini kepada teman-teman Anda agar mereka juga mendapatkan kesempatan belajar bahasa Jepang secara gratis seperti Anda saat ini. Dengan begitu, Anda juga sudah beramal membagi ilmu kepada mereka. Jadi.... MARI BERAMAL...

JIKA ANDA PENGGUNA FACEBOOK, ANDA BISA MENGKLIK TOMBOL DI BAWAH INI UNTUK MEN-SHARE HALAMAN INI, SEMOGA MENJADI AMAL UNTUK ANDA.

Share

Views: 71130 | Added by: Wei | Rating: 2.6/265
Total comments: 3291 2 3 ... 32 33 »
329  
hajimemashite.
watashi no namae wa kurona desu.
sidoarjo indoneshia kara kimashita.
kore kara yoroshiku onegai shimasu.
arigatou gozaimasu, mina san...

328  
Hajimemamashite
Watashi wa Ishida desu
Jombang Indonesia kara kimashita
Yoroshiku onegaisimasu

327  
hajimemashite,
Watashi wa David desu
Indoneshia kara kimashita,
yoroshiku onegai shimasu,

326  
Konnichiwa
Hajimemashite watashi wa Intan desu
Yoroshiku onegaishimasu

325  
Hajimemashite
Watashi wa Adriian desu
Indonesia kara kimashita
Yoroshiku Onegaishimasu

324  
Hajimemashite.
Watashi wa Yessy desu.
Palembang Indonesia kara kimashita.
Yoroshiku onegaishimasu! :)

323  
subarashi na, domo!

322  
hajimemashite
watashi no namae wa Ratih desu
Indonesia kara kimashita
Dumai sunde imasu
yoroshiku onegaishimasu

321  
Hajimemashite
Watashi wa Hazuna desu
Masamba kara kimashita
Yoroshiku onegai shimasu

320  
Sugoii... situs ini seperti oase bagi saya yang sedang persiapan mau kuliah sastra jepang. walaupun baru nemu sekarang. Arigatou ne...

1-10 11-20 21-30 ... 311-320 321-329
Name *:
Email *:
Code *:
LIKE AND FOLLOW

FOLLOW US
CHATTO
Stat
free counters



Copyright © WEIHOME GAKUEN