Weihome Gakuen Monday, 2018-04-23, 6:48 AM
Ruang Kelas | Semua Tentang Jepang | About Weihome Gakuen | Privacy Policy | Contact Us | How to Use Selamat Datang Siswa-Siswi Weihome Gakuen | RSS
Ruang Kantor
Hello Visitors

Do you have any kind of business, deal, promotions, offering, suggestions or something similar to it, please talk to the Principal by clicking the button below!
PERHATIAN

Weihome Gakuen merupakan sekolah gratis.
Tetapi "tidak gratis" secara bersamaan.
Biaya belajar di tempat kami adalah minimal Rp.1.000/hari.
Cara pembayaran:

Lihat di sekeliling anda.
Temukan orang-orang yang membutuhkan.
Berikan MINIMAL Rp.1.000/hari kepada mereka.
Menyisihkan Rp.1.000/hari tidak akan membuat anda bangkrut.

Copyright
Materi ini dilindungi oleh
Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software

Dilarang meng-copas, menyalin, mengutip, mencetak dan memperbanyak tanpa seizin pemilik situs, dan author

NOTE: Seluruh pihak Weihome Gakuen tidak bertanggung jawab jika website Anda dihapus dari peredaran karena telah menyalin (meng-copas) sebagian atau seluruh artikel di website http://weihomegakuen.com/ untuk dipublikasikan ulang di website Anda.

Main » 2012 » February » 25 » Sekilas Tentang WEIHOME GAKUEN
12:55 PM
Sekilas Tentang WEIHOME GAKUEN

WEIHOME GAKUEN

 
APA ITU WEIHOME GAKUEN
Weihome Gakuen adalah sekolah bahasa Jepang yang di akses secara online melalui internet. Siapapun Anda, dari manapun Anda berasal, selama Anda masih bisa berbahasa Indonesia dan terdapat computer yang tersambung dengan internet, Anda boleh mengikuti kelas ini secara Gratis.
 
PEMILIK WEIHOME GAKUEN
Erdy Wijaya adalah pemilik sekaligus pendiri dari sekolah bahasa Jepang Weihome Gakuen. Sudah di konsep sejak bulan Februari 2011, baru terealisasikan pada bulan Oktober 2011, dan baru di resmikan (launching) pada tanggal 1 November 2011.
 
KURIKULUM
Pelajaran yang diberikan berdasarkan kurikulum dari pengalaman pemilik sekolah selama belajar bahasa jepang secara otodidak.
 
KENAPA GRATIS ?
Berawal dari pengalaman sang pemilik sekolah yang waktu itu sulit untuk mendapatkan pendidikan bahasa Jepang, seperti mahalnya pendidikan kursus dan jarang sekali ada tempat yang menyediakan pendidikan bahasa jepang yang berkualitas. Pemilik sekolah berinisiatif untuk membuat sekolah bahasa Jepang secara gratis, professional, mudah dipelajari dan menyenangkan.
 
GRATIS TAKUTNYA GA BAGUS
Mahal tak selamanya bagus, Murah bukan berarti murahan, Gratis bukan berarti asal-asalan. Di Weihome Gakuen Anda akan banyak mempelajari materi yang dibuat secara sukarela dan tidak ngasal. Bahkan pembuatan satu materi saja bisa menghabiskan waktu satu hari sampai satu minggu.
 
PEMASUKKAN WEIHOME GAKUEN DARI MANA?
Weihome Gakuen sebenarnya bukan sekolah matrealistis. Kami tidak memungut biaya kepada murid-murid yang datang dan belajar. Kami hanya ingin murid-murid dari sekolah kami berfokus pada pelajaran yang ada. Tetapi, ada beberapa pihak yang cukup simpati dan menyarankan untuk membuat kotak donasi dan memasang banner sponsor. Tapi sekali lagi, tidak semua murid diwajibkan untuk memberikan donasi maupun jadi sponsor. Para pemberi donasi dan menjadi sponsor hanya dikhususkan untuk orang-orang yang berkenan saja.

ERDY WIJAYA

 
Terima Kasih karena sudah memutuskan untuk belajar di  Weihome Gakuen.
 
Perkenalkan, Saya Erdy Wijaya pemilik Weihome Gakuen. Anda juga boleh memanggil saya dengan sebutan Wei. Anda juga bisa menemukan saya di blog personal di DyweiWorld.com.
 
Saya sangat menyukai bahasa Jepang. Saya mempelajari bahasa Jepang sejak awal tahun 2009, tepatnya 6 bulan sebelum Ujian Nasional. Betul, ketika itu saya masih seorang murid kelas 3 di salah satu SMK kota cipanas-cianjur. Jika teman-teman saya waktu itu belajar untuk mempersiapkan Ujian Nasional, Saya sendiri malah sibuk mempelajari Bahasa Jepang. Alasannya, karena setelah lulus saya berfikir harus mempunyai minimalnya satu keahlian, dan Saya memilih bahasa Jepang karena memang saya sangat menyukai film-film dari negeri sakura tersebut.
 
Tapi kesulitan pun terjadi. Di kota saya waktu itu belum banyak tempat kursus yang menyediakan pendidikan bahasa jepang. Kalaupun ada, pastilah sangat mahal. Saya masih ingat waktu itu harganya Rp.1,5 juta per murid. Saya tidak bisa meminta uang sebanyak itu kepada orang tua. Dan akhirnya saya memutuskan untuk belajar Bahasa Jepang sendiri.
 
Betul, saya memutuskan untuk belajar secara otodidak. Tapi, keajaiban malah terjadi. Saya dipertemukan dengan seorang yang akan pergi ke Jepang untuk menjadi seorang Kenshuusei, namanya Yus Sensei. Saya tidak meminta dia untuk mengajari, saya hanya memintanya menginjamkan sebuah buku bahasa Jepang yang kemudian saya pelajari selama 6 bulan penuh.
 
Keajaiban kedua muncul, enam bulan kemudian setelah kelulusan sekolah, ada yang menawari saya untuk mengajar bahasa Jepang di sebuah Sekolah Menengah Kejuruan, yaitu tempat sekolah saya sendiri. Waktu itu mungkin para guru disana melihat saya serius mempelajari bahasa Jepang, dan kebetulan guru bahasa Jepang yang dulu sudah tidak mengajar lagi disana. Saya sadar betul bahwa keahlian bahasa jepang saya masih dalam tahap newbie. Tapi berkat dorongan orang tua, saya memberanikan diri dengan tujuan belajar bicara di depan banyak orang, dan memperdalam bahasa jepang. Karena mengajar adalah belajar untuk kedua kalinya.
 
Para adik kelas saya benar-benar kaget. Dulunya mereka mengenal saya sebagai kakak kelas, sekarang menjadi seorang guru.
 
Keajaiban-keajaiban lainnya pun muncul, seperti bisa mendapatkan partner bisnis baru bernama Fammy, seorang CEO Bingah Group yang berawal dari minat dalam bahasa Jepang ini juga.
 
Walaupun begitu, saya tidak terlalu suka disebut Sensei, saya lebih senang dipanggil Senpai ataupun Wei-kun. Mengingat skill saya dalam bahasa Jepang masih belum 100 persen sempurna. Tapi walau begitu, saya akan berusaha untuk membagi ilmu. Ingat, bukan mengajari, tapi membagi. Semua materi yang tertuang di Weihome Gakuen adalah ilmu yang saya dapatkan melalui belajar secara otodidak dari sebuah buku, film, internet, dan sumber bermanfaat lainnya. Saya kumpulkan ke dalam satu tempat di sekolah ini, jadi mohon untuk belajar serius. Ok Minna.
 
Saya ucapkan selamat datang di WEIHOME GAKUEN, Gunakan imajinasi Anda, semangat Anda, Passion Anda, agar Anda bisa belajar bahasa Jepang beberapa kali lipat lebih cepat dari orang biasa.
 
Views: 47542 | Added by: Wei | Rating: 2.8/231
Total comments: 4651 2 3 ... 46 47 »
465  
hajimemashite
watashi wa Aisyah desu
Yoroshiku onegai shimasu !

Hontou ne Arigato Gozaimasu, for make this website . This is so helpful !

464  
Hajimemashite
Watashi wa yonny desu
yoroshiku onegai shimasu ^_^

463  
Hajimemashite
Watashiwa Mika desu
Indonesia kara kimashita
Yoroshiku Onegai shimasu

*Mika is imaginary name

462  
Wah Pak/Mas Erdi Wijaya ini berjasa sekalii :v
mantap deh.. Sekali lagi makasih bang

461  
Terima kasih atas kesempatan belajar bahasa Jepang di tempat ini. Semoga minimal saya bisa bercakap cakap dalam obrolan sehari-hari.

salam hormat, Ignas Iryanto

460  
Hajimemashite, Watashi wa Arina desu
Douzo yoroshiku onegaishimasu..

Arina adalah nama imajinasi saya menjadi orang Jepang. :D

459  
hajimemashite
watashi wa abu ibrahim desu
yoroshiku onegaishimasu

458  
HAJIMEMASTE
Watashi wa saepul des
yoroshiku onegai shimasu

457  
semoga saya bisa berbahasa jepang

456  
Hajimemashite,
Watashi wa Erna desu
yoroshiku onegai shimasu.

1-10 11-20 21-30 ... 451-460 461-465
Name *:
Email *:
Code *:
LIKE AND FOLLOW

FOLLOW US
CHATTO
Stat
free counters



Copyright © WEIHOME GAKUEN